You are currently viewing Peringati Hari Warisan Dunia, Karyawan BPCB Jateng Upacara Luar Biasa di Candi Sewu

Peringati Hari Warisan Dunia, Karyawan BPCB Jateng Upacara Luar Biasa di Candi Sewu

Hari warisan dunia yang jatuh pada hari Rabu, tanggal 18 April 2018 diperingati oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah dengan berbagai kegiatan. Diawali doa bersama dan bersih-bersih candi bersama komunitas umat Budha pada tanggal 13 April 2018. Selanjutnya pada tanggal 18 April 2018 pukul 08.00 WIB seluruh karyawan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah memperingati hari warisan dunia dengan melaksanakan upacara luar biasa di pelataran Candi Sewu.

Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya, Bapak Sukronedi, S.Si, MA selaku pembina upacara menyampaikan amanat tentang latar belakang diperingatinya hari warisan dunia kepada peserta upacara. Beliau juga menambahkan bahwa peringatan hari warisan dunia mempunyai tema “Heritage fo Generation”. atau warisan untuk semua. “Warisan dunia di wariskan untuk generasi mendatang sehingga kita harus menjaga dan melestarikan” tambah beliau.

Seluruh rangkaian upacara luar biasa ditutup dengan pertunjukkan musik etnik yang merupakan sumbangan dari komunitas Pesantian Wisnu Sakti yang berasal desa Tambak, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Selamat hari warisan dunia, semoga warisan dunia Indonesia tetap selamanya ada untuk kita wariskan ke anak cucu kita.

Leave a Reply