Penggiat Budaya Jawa Tengah Kunjungi BPCB Jateng

0
130

Klaten-BPCB Jateng Sebanyak empat penggiat budaya wilayah Jawa Tengah Kamis (20/02/2020) mengunjungi Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah . Sebanyak empat orang penggiat budaya ini berasal dari Kabupaten Kudus, Kabupaten Semarang, Kabupaten Klaten, dan Kota Surakarta. Keempat penggiat budaya ini ini diterima langsung oleh Kepala BPCB Jateng, Sukronedi, S.Si,M.A.

Pada pertemuan yang diselenggarakan di ruang VIP BPCB Jateng, para penggiat budaya berkesempatan untuk menyampaikan hasil kegiatan tahun sebelumnya yaitu tahun 2019. Selain itu mereka juga memaparkan rencana kerja tahun 2020. Kepala BPCB Jateng dengan didampingi oleh beberapa staf memberikan beberapa evalusi dan usulan. Salah satu arahan Kepala BPCB Jateng adalah tentang data budaya yang harus bisa diakses oleh berbagai pihak.

Khusus mengenai cagar budaya, beliau berpesan agar metode pengumpulan data disesuaikan dengan perundangan yang berlaku. Selain itu para penggiat budaya ini harus menjalin koordinasi dengan semua pemangku kepentingan. Selanjutnya pertemuan ini akan digunakan kepala BPCB Jawa Tengah untuk merumuskan rekomendasi dalam rangka pengusulan kembali penggiat budya tahun 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR