You are currently viewing Kantor BPCB Jateng Disemprot Desinfeksi

Kantor BPCB Jateng Disemprot Desinfeksi

Klaten-BPCBJateng Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah (BPCB Jateng) terus berupaya mengurangi resiko penularan virus corona. Sebelumnya BPCB Jateng telah menutup sementara objek cagar budaya yang berada di Jawa Tengah dari tanggal 16-29 Maret 2020. Upaya yang selanjutnya ditempuh adalah memberlakukan kerja dirumah bagi karyawan. Pada hari Rabu tanggal BPCB Jateng kembali berupaya mengurangi resiko penularan virus corona dengan penyemprotan desinfeksi.

Penyemprotan desinfeksi dilakukan pada semua ruang di kantor BPCB Jateng seperti ruang kerja, toilet, laboraturium, pos jaga keamanan, dan daput. Bagian yang sering disentuh manusia di setiap ruang mendapat prioritas dalam kegiatan ini. Kegiatan penyemprotan desinfeksi ini dilakukan sendiri oleh tim karyawan BPCB. Di dalam tim ini terdapat ahli konservasi yang bertanggungjawab dalam pembuatan bahan dan tatacara penyemprotan.

Setelah kantor BPCB Jateng, kegiatan penyemprotan akan diteruskan pada candi dan situs di area Jawa Tengah. Penutupan sementara objek cagar budaya se- Jawa Tengah digunakan BPCB Jateng untuk melakukan kegiatan pencegahan penularan virus corona dan kegiatan pemeliharaan yang intensif. Bagi para wisatawan yang berkeinginan mengunjungi candi ataupun situs cagar budaya dihimbau untuk menunda terlebih dahulu.

Leave a Reply