Jumpa Pers Berkaitan Dengan Festival Film Semi Dokumenter di Bale Ayu Resto, Yogyakarta

0
1267

DSC_0225 DSC_0228

(BPCB Jawa Tengah) BPCB Jawa Tengah bersama patner penyelenggara mengadakan jumpa pers bertempat di Bale Ayu Resto Timoho Yogyakarta pada hari senin tanggal 9 Juni 2014 pukul 13.00 WIB. Kegiatan jumpa pers ini diadakan dalam rangka mempublikasikan kegiatan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya tingkat SMA yang akan diselenggarakan oleh BPCB Jawa Tengah pada tahun anggaran 2014 ini.

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah mengadakan kegiatan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya tingkat SMA dalam rangka menyediakan media apresiasi masyarakat terutama siswa sekolah setingkat SMA terhadap nilai-nilai Cagar Budaya di Jawa Tengah. Selanjutnya peserta diharapkan dapat meningkat pemahaman dan dapat mengaktualiasi nilai-nilai Cagar Budaya. Film-film yang menjadi pemenang dalam kegiatan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya setingkat SMA juga akan diputar di mobil Cinema dan kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah sebagai bentuk promosi Cagar Budaya.

Acara Jumpa Pers ini dihadiri oleh sejumlah wartawan-wartawan yang merupakan media patner kegiatan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya Jawa Tengah. Pada jumpa pers ini, BPCB Jawa Tengah diwakili oleh Wahyu Kristanto, S.S bag. Publikasi dan Pemanfaatan menyampaikan beberapa latar belakang mengapa Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah tahun ini mengadakan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya setingkat SMA yang salah satunya adalah misi pelestarian nilai-nilai Cagar Budaya kepada Masyarakat.

Selanjutnya, melalui jumpa pers ini diharapkan kegiatan Festival Film Semi Dokumenter Cagar Budaya setingkat SMA ini dapat dimuat dan diketahui oleh masyarakat luas melalui media massa. Selanjutnya, bagi sekolah-sekolah atau komunitas-komunitas yang berminat ikut serta, dapat segera mendaftar kepada Panitia.