Inspektur I, Sosialisasikan Hasil Evalusi ZI-WBK

0
87

Klaten – Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah Senin (05/08/2020) Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin oleh Inspektur I, Sutoyo berkesempatan memberikan sosialisasi Hasil Evaluasi ZI-WBK kepada Kepala Balai pelestarian Cagar Budaya beserta tim RBI. Sosialisasi ini dilakukan setelah UPT Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah lolos secara internal dan diajukan untuk mendapat predikat ZI – WBK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi.

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah menjadi salah satu UPT Kemendikbud yang diajukan mendapat predikat ZI-WBK ke Kamenpan RB setelah lolos verifikasi yang dlakukan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Verifikasi ini dilakukan dengan menilai Lembar Kerja Evaluaisi Mandiri Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah.

Inspektur I, dalam presentasinya mengulas poin-poin yang terkadang menjadi batu sandungan UPT saat dilakukan penilaian oleh Kemenpan RB. Point-poin tersebut diataranya adalah pengelolaan resiko, kesesuaian antara kontrak kinarja pegawai dan tupoksi UPT, pelayanan publik serta pemahaman pegawai akan tupoksi. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini juga sedikit mengulas tentang saluran atau media informasi publik milik UPT agar dapat tersampaikan kepada masarakat, Acara sosialisasi ditutup dengan penayangan perdana video pendek kampanye anti gratifikasi yang telah dibuat oleh tim Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah

TINGGALKAN KOMENTAR