You are currently viewing Doa Bersama Awali Pemugaran Tahun 2020

Doa Bersama Awali Pemugaran Tahun 2020

Klaten-BPCBJateng Tradisi doa bersama sebelum melakukan sesuatu merupakan tradisi yang melekat erat bangsa indonesia. Selain memohon perlindungan, saat berdoa bersama juga memohon kelancaran saat bekerja kepada Tuhan. Kebiasaan doa bersama juga dilaksanakan di lingkungan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah. Doa bersama tahun 2020 dilaksanakan kemarin Rabu (26/02/2020) di Kompleks Candi Sewu. Acara ini diadakan sebelum memulai kegiatan pemugaran candi-candi oleh BPCB Jateng.

Bagi tim pemugaran khususnya para juru pugar dan pemcari batu, kebiasaan berdoa bersama sebelum memulai pemugaran sebuah candi tidak pernah terlupakan dan harus ada. Tidak hanya memohon perlindungan dan kelancaran, dengan berdoa mereka menjadi lebih mantab menghadapi kesulitan apapun saat bekerja. Berdoa sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Tahun 2020, kegiatan pemugaran BPCB Jawa Tengah dilaksakkan di Kompleks Candi Sewu, Kompleks Candi Lumbung, Kompleks Candi Plaosan dan Candi Setyiaki di Dieng. Khusus di Kompleks Candi Sewu, Kompleks Candi Lumbung dan Kompleks Candi Plaosan akan memugar Candi Perwara. Kegiatan Pemugaran di Candi Setyaki Dieng akan merestorasi bagian atap.

Leave a Reply