BPCB Jateng Berkomitmen Menuju Wilayah Bebas Korupsi

0
37

Klaten-BPCB Jateng Balai Pelestarian Cagar Budaya Tengah berkomitmen untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi. Titik awal komitmen ini ditandai dengan deklarasi yang dilaksanakan seluruh unsur pimpinan dan staf Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah pada hari Senin (17/06/2019). Deklarasi ini juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pembinaan pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah.

Untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi harus melalui proses pengusulan yang dilakukan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah terlebih dahulu. “Banyak persaratan yang harus kita penuhi dalam rangka pengusulan WBK namun kita semua berkomitmen untuk berusaha memenuhi itu semua” jelas Bapak Sukronedi, kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Tengah. “Deklarasi ini merupakan titik awal kita menuju WBK” tambah beliau.

Deklarasi ini diawali dengan pembacaan ikrar yang ditirukan oleh seluruh pegawai. Terdapat 5 poin dalam ikrar antara lain:

  1. Dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian apapun baik langsung maupun tidak langsung
  2. Akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur, dan bertanggung jawab
  3. Akan patuh dan taat serta menjunjung tinggi kode etik pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  4. Akan mendukung sepenuhnya pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di lingkungan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah
  5. Tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kelompok yang dapat merugikan keuangan negara

Setelah pembacaan ikrar seluruh pegawai membubuhkan tanda tangan sebagai tanda komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi.

TINGGALKAN KOMENTAR