Anggota SWBB Kwarcab Klaten Ikuti Kegiatan Napak Tilas Sejarah Kepahlawanan Raden Mas Sahid

0
482

Klaten (BPCB Jateng) – Siswa / siswi SMA Negeri 1 Prambanan Anggota Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Kwarcab Klaten  mengikuti kegiatan “Napak Tilas Sejarah Kepahlawanan Raden Mas Said” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah pada hari Sabtu s.d. Senin tanggal 3 – 5 November 2018 bertempat di Hotel Pondok Sari Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Adapun nama nama siswa tersebut adalah: Peserta Putri : Chindy Oktavianti (Kelas XI Bahasa), Nur Afifah. (Kelas XI MIPA 4), Septiana Vela. (Kelas XI MIPA 1) dan Peserta Putra : Agung Wibowo. (Kelas XI IPS 2), Diki Candra. (Kelas XI IPA 2), Wintar Rahmatullah (Kelas XI IPS 4).

Kegiatan napak tilas kali ini menambil tema “Dengan Napak Tilas Kepahlawanan Raden Mas Sahid Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Maju dan Demokratis”. Keenam anggota SWBB Kwarcap Klaten dengan didampingi oleh satu instruktur dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah mengikuti pembekalan terlebih dahulu sebelum melaksanakan prosesi napak tilas yang dilaksanakan hari Minggu (4/11/2018). Adapun materi dalam pembekalaan antara lain Menggali Nilai Kejuangan melalui Peninggalan Sejarah Raden Mas Said, Relevansi Perjuangan Raden Mas Sahid di Era Globalisasi, dan Semangat Cinta Tanah Air Melalui Pendidikan Kepramukaan.

“Adik-adik diharapkan dapat menggambil hal-hal yang dapat diteladani dari sosok Raden Mas Sahid dan mengetahui beberapa jejak-jejak fisiknya berupa tinggalan sejarah”, jelas Ketua Pamong SWBB Kwarcab Klaten, Wahyu Kristanto. “Keikutsertaan  pada kegiatan ini juga dimaksudkan agar anggota SWBB Kwarcab Klaten selalu aktif dan dinamis serta dapat menambah pengalaman mereka diluar “, tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR