Anak-anak Paud Arum Dalu Mendengarkan Dongeng di Candi Sojiwan

0
697

Sebanyak 34 anak usia Paud didampingi 10 Guru dan sejumlah orang tua berkunjung ke Candi Sojiwan hari Kamis tanggal 6 Oktober 2016. Mereka datang pukul 08.00 WIB dengan kereta kelinci. Sesampainya di Candi Sojiwan, anak-anak ini berkeliling kompleks candi. Beberapa anak tampak memasuki bangunan candi dan yang lainnya berjalan-jalan mengelilingi bangunan candi.

Pada pukul 08.30 WIB seluruh anak dikumpulkan oleh guru mereka untuk mendengerkan penjelasan tentang Candi Sojiwan oleh staf publikasi dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah. Pagi itu staf publikasi memberikan warna berbeda dalam menyampaikan penjelasan ke anak-anak ini. Setelah memperkenalkan diri, staf Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah mengeluarkan buku bergambar yang berisi dongeng Garuda dan Kura-kura. Cerita ini merupakan cerita yang dipahatkan di bagian kaki Candi Sojiwan.

Anak-anak tampak menikmati dongeng tersebut. Setelah selesai mendongeng, staf Publikasi Balai pelestarian Cagar Budaya tidak lupa menyampaikan pesan moral yang ada dalam cerita Garuda dan Kura-kura kepada anak-anak. Setelah selesai mendengarkan dongeng anak-anak cukup penasaran dengan keberadaan relief dan ingin melihat secara langsung.

TINGGALKAN KOMENTAR