Pameran Cagar Budaya Pantai Timur Sumatera

0
789

Pantai Timur Sumatera memiliki peran penting dalam perkembangan peradaban Nusantara. Hal ini diketahui dari situs-situs arkeologi yang ditemukan. Wilayah ini telah berkembang sejak masa pra-Sriwijaya. Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi akan menghadirkan situs-situs di pantai timur Sumatera dalam pameran cagar budaya di Jamtos.

Pameran Cagar Budaya ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 – 31 Oktober 2019. Bagi masyarakat Jambi ingin mengenal dan mengetahui lebih dekat tentang tinggalan yang dimiliki situs-situs pantai timur Sumatera. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk datang mengunjungi lokasi pameran yang berada di lantai Mall JAMBI TOWN Square.

Dalam pelaksanaan kegiatan pameran cagar budaya ini, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan yang telah diawali dengan kegiatan lomba vlog cagar budaya. Pemenang lomba vlog cagar budaya akan diumumkan dan dilakukan penyerahan hadiah pada acara pembukaan pameran yang direncanakan pada Hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019, pukul 14.00 Wib. Selain kegiatan lomba vlog, juga akan dilaksanakan kegiatan jelajah situs dan dialog interaktif tentang pelestarian cagar budaya di Provinsi Jambi.

Masyarakat dan pengunjung yang hadir melihat pameran cagar budaya di Jambi Town Square, juga bisa mengikuti games dan kuis yang dihadirkan dalam kegiatan pameran kali ini. Jangan lewatkan dan datanglah bersama keluarga. Mari kita kenali cagar budaya situs-situs pantai timur Sumatera dan ikut serta melestarikan warisan budaya bangsa.