Diskusi Pemanfaatan Muarajambi

0
318

Dirjen Kebudayaan Dengarkan Harapan Komunitas

Komunitas, Stakeholder dan lembaga yang telah beraktifitas dalam pengembangan dan pemanfaatan Kawasan Cagar Budaya Muarajambi melakukan diskusi bersama Dirjen Kebudayaan. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan di Hotel Luminor Jambi pada sabtu, 18 Januari 2020.

Dalam kegiatan diskusi yang difasilitasi oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi ini. Juga dihadiri oleh Hasan Basri Agus, sebagai Tokoh Jamnbi yang saat ini menjadi wakil Provinsi Jambi di DPR RI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh SKPD terkait, baik dari Provinsi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan diskusi ini, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, dalam sambutannya menyampaikan tentang perubahan struktur organisasi baru di kebudayaan yang ditandai dengan terbentuknya Direktorat Pelindungan Kebudayaan dan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan. Dalam kesempatan ini Dirjen Kebudayaan memberikan kesempatan dan meminta kepada komunitas dan stakeholder yang hadir untuk menyampaikan upaya-upaya pemanfataan yang telah dilakukan dan harapan kedepannya yang ingin diwujudkan di Kawasan Cagar Budaya Muarajambi.

Komunitas yang hadir dalam diskusi ini merupakan komunitas yang telah melakukan upaya pemanfaatan di KCB Muarajambi, antara lain, Komunitas Mahligai Budaya, Lubuk Penyengat, Gerakan Muaro Jambi Bersakat, Forum Film Jambi, Padmasana dan Komunitas Budhha.