Menyongsong Pameran Pelestarian Cagar Budaya untuk Pendidikan Karakter Bangsa di Gorontalo

0
1338
Penyerahan Pedoman Pelaksanaan Pameran Cagar Budaya oleh Kepala BPCB Gorontalo, Drs. Zakaria Kasimin kepada Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M.M di ruang kerja Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo. (Foto: BPCB Gorontalo, 2017)

Dalam rangka persiapan pelaksanaan pameran cagar budaya nasional  yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada tanggal 16-22 Oktober 2017 bertempat di Rumah Adat Duluhupa Kota Gorontalo. Drs. Zakaria Kasimin selaku Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini diterima oleh Wakil Gubernur, Dr. Drs. Idris Rahim, M.M di ruang kerjanya.

Kepala BPCB Gorontalo, Drs Zakaria Kasimin menyampaikan kepada Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. Idris Rahim, M.M mengharapkan agar Pameran Cagar Budaya Nasional di Gorontalo nantinya dapat dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Provinsi Gorontalo. (Foto: BPCB Gorontalo, 2017)

Dari pertemuan ini disampaikan, bahwa Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo terus berupaya berperan aktif mendorong pelestarian cagar budaya di Gorontalo, dengan salah satu cara memprogramkan ruang publikasi yang bersifat edukatif bagi masyarakat luas melalui Pameran Cagar Budaya Nasional dengan melibatkan seluruh unit pelaksana teknis lingkup Ditjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, museum dan Balai Arkeologi Manado. Pameran ini diharapkan nantinya dapat dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo, sekaligus ikut membuka kegiatan pameran cagar budaya serta mengajak seluruh masyarakat di Gorontalo ikut berperan aktif memperoleh manfaat edukasi bagi pengembangan wawasan kebangsaan yang diperoleh dari berbagai hasil kebudayaan bendawi yang telah dilestarikan dari berbagai puncak-puncak kebudayaan yang dimiliki Indonesia saat ini.