Usung Tema ‘Masa Lalu, Cerminan Masa Kini’, BPCB Banten Ikut Meriahkan Gebyar Dikbud Pandeglang Lewat Pameran

0
284

Sabtu (23/2) Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten (BPCB Banten) ikut memeriahkan acara Roadshow Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dengan membuka stand Pameran Cagar Budaya. Kegiatan Roadshow Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan sendiri merupakan acara dengan tujuan utama untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan di 40 titik di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pandeglang.

BPCB Banten ikut serta memeriahkan acara dengan membuka stand Pameran Cagar Budaya dengan mengusung  tema “Masa Lalu, Cerminan Masa Kini”. Menampilkan koleksi terkait Cagar Budaya  yang ada di wilayah Pandeglang, seperti Makodim Pandeglang, Tower Air, Citaman, Masjid Caringin  dan Prasasti Munjul, BPCB Banten berhasil menarik perhatian masyarakat untuk mengunjungi stand pameran. Stand pameran BPCB Banten selalu ramai dipadati pengunjung, termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy serta ibu bupati  Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita yang antusias melihat koleksi berupa kumpulan koin Cina sekitar abad XVIII – XIX M.

Menteri Pandidikan dan Kebudayaan RI beserta Bupati Kabupaten Pandeglang antusias melihat koleksi kumpulan koin China abad XVIII – XIX M

“Melalui kegiatan Pameran Cagar Budaya ini, diharapkan masyarakat dan para pemangku kebijakan dapat segera memahami arti penting dan manfaat tentang eksistensi Cagar Budaya, khususnya yang ada di sekitar kita.” Ujar Swedi Hananta, Ketua Tim Pameran.

TINGGALKAN KOMENTAR