Pramuka Kwarcab Kota Serang Lakukan Gerakan Bersih-Bersih di Kawasan Banten Lama

0
271

Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kota Serang melakukan kegiatan bersih-bersih di Kawasan Cagar Budaya Banten Lama pada Selasa, 11/6/19. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Karya Bhakti Lebaran (KBL) 2019 pramuka Kota Serang dengan melibatkan 100 anggota pramuka.

Anggoa Pramuka Kwarcab Kota Serang saat Melakukan Bersih-Bersih Kawasan Banten Lama

Kawasan Banten Lama dipilih karena adanya informasi bahwa membludaknya pengunjung kawasan bersejarah di Provinsi Banten ini membuat lonjakan sampah di sekitar kawasan. “Setelah melihat informasi kondisi Banten Lama yang sangat kumuh banyak sampah yang berserakan kami langsung mengarahkan anggota pramuka Kota Serang untuk turun melaksanakan kegiatan bersih bersih di Banten Lama sekaligus sebagai Karya Bhakti Lebaran” ucap Kak Hidayat sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Serang.

Informasi lonjakan sampah di Kawasan Banten Lama menggerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang untuk melakukan kegiatan bersih-bersih,  sebab Kawasan Banten Lama adalah destinasi milik bersama yang harus dijaga kebersihannya agar selalu indah dipandang. “Pengunjung atau wisatawan yang berada di Banten Lama harus sadar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan” Tegas Kak Hidayat saat melakukan bersih-bersih Situs Sejarah Kesultanan Banten bersama anggota Pramuka Kota Serang.**(Hafizh)

TINGGALKAN KOMENTAR