Peningkatan SDM yang Profesional sebagai ASN

0
926
Peserta pembinaan pegawai BPCB Banten

Kamis, 20 Juli 2017, gedung pertemuan BPCB Banten dipenuhi oleh pegawai BPCB Banten. Seluruh pegawai negeri BPCB Banten, baik yang berkantor di Serang maupun juru pelihara yang bertugas di situs-situs yang menjadi tanggung jawab BPCB Banten, menghadiri acara pembinaan pegawai yang mengusung tema “Peningkatan SDM yang Profesional sebagai ASN”.

Materi pembinaan pegawai disampaikan oleh Bapak Trisno Zuardi, S.H., M.M. selaku Kepala Bagian Pengembangan Disiplin dan Pensiun, Biro Kepegawaian  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Bapak Trisno Zuardi menegaskan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara harus mematuhi semua peraturan yang terkait dengan kinerja dan disipilin pegawai pemerintah sebagaimana sumpah yang telah diucapkan pegawai pada saat sumpah PNS. Lebih lanjut Bapak Trisno Zuardi menjelaskan tentang UU RI Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2016 tentang Ketentuan Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai Di Lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Pembinaan pegawai BPCB Banten

Acara ini sekaligus sebagai ajang halal bihalal dan silaturahim di antara pegawai BPCB Banten. Pegawai BPCB Banten yang berjumlah sekitar 300 orang, yang terdiri atas ASN dan pegawai honorer, bertugas di kantor BPCB Banten di Serang serta di beberapa situs di Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Lampung. Pegawai yang bertugas di kantor Serang tidak setiap hari dapat bertemu dengan pegawai yang bertugas di luar Serang. Untuk itulah kesempatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahim dan halal bihalal di antara pegawai BPCB Banten. Diharapkan setelah mendapatkan pencerahan di acara pembinaan pegawai, kinerja dan kedisiplinan pegawai di BPCB Banten semakin meningkat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR