Lomba Menulis Tentang Cagar Budaya di Propinsi Banten

0
1814

Salam lestari!

Sobat budaya, bulan Agustus 2016 ini, Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten akan menggelar Pekan Cagar Budaya yang akan dipusatkan di Museum Situs Banten Lama. Pada kegiatan tersebut, berbagai rangkaian acara akan dilaksanakan, yakni Lomba Menulis tentang Cagar Budaya, Lomba Fotografi, Lomba Bercerita, Lomba Mewarnai, Jelajah Budaya, Workshop, Pameran Bersama, serta beberapa acara lain yang tidak kalah menariknya.

Mengawali rangkaian acara tersebut, telah dibuka Lomba Menulis Tentang Cagar Budaya yang terbuka untuk umum. Naskah dapat dikirimkan ke panitia mulai tanggal 14 Juni 2016 – 1 Agustus 2016. Syarat dan ketentuan lomba adalah sebagai berikut:

Tema: Cagar Budaya Bersamaku

Ketentuan Peserta:

  1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Peserta berdomisili di wilayah Provinsi Banten
  3. Lomba terbuka untuk umum
  4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 cerita (max 2 cerita)

Syarat Penulisan:

  1. Setiap peserta wajib membuat sebuah cerita berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Tulisan tidak wajib menggunakan bahasa yang baku.
  2. Judul cerita boleh bebas, sesuai dengan keinginan penulis namun sesuai tema.
  3. Setiap artikel wajib terdiri dari 2-5 halaman.
  4. Karya harus original: belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, dan online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam kompetisi lain.
  5. Naskah ditulis di kertas ukuran A4, diketik berjarak 1 spasi, font 12, huruf Times New Roman, margin justified 2 cm, dikirim ke panitia dalam bentuk print out 3 (tiga) rangkap/copy disertai file dalam bentuk CD.
  6. Semua naskah cerita yang dikirim akan menjadi hak milik panitia.
  7. Panitia berhak menggunakan naskah cerita sebagai materi publikasi dan apapun yang berkaitan dengan BPCB Banten, selamanya.
  8. Tulisan tidak mengandung provokatif, pornografi, dan SARA.
  9. Pelanggaran atas semua persyaratan ini akan dikenakan sanksi berupa pembatalan keikutsertaan peserta.

Ketentuan mengikat:

  1. Keputusan Juri tidak bisa diganggu gugat.
  2. Panitia tidak MELAYANI SURAT-MENYURAT.
  3. Juri berhak membatalkan keputusannya, jika di kemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta orang lain (plagiat) atau mengikuti lomba sejenis  atau telah dimuat di media lain.

Waktu Lomba:

  1. Naskah cerita dan data diri peserta dapat dikirim dari tanggal 14 Juni – 1 Agustus 2016 ke Sekretariat Lomba di Kantor BPCB Banten, Jalan Letnan Djidun Kompleks Perkantoran Serang, Banten atau dikirim via email ke alamat: menulisceritacagarbudaya2016@gmail.com
  2. Pemenang lomba menulis cerita akan diumumkan tanggal 20 Agustus 2016.
  3. Pemberian penghargaan pada hari Rabu, 24 Agustus 2016, pada saat ceremonial pembukaan Pekan Cagar Budaya.

Contact person:

Rico       : 089628691806

Wahyul : 081392111160

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, tunjukkan kepedulianmu terhadap cagar budaya dan segera kirimkan naskahmu. Hadiahnya jutaan rupiah lho!

TINGGALKAN KOMENTAR