Ajak Semua Stakeholders Berpartisipasi pada Pelestarian Banten Girang, BPCB Banten Lakukan Sosialisasi

0
165

Pelestarian Cagar Budaya Banten Girang menjadi salah satu program unggulan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten saat ini. Pemetaan, pengumpulan data, diskusi kelompok terpumpun sudah dilaksanakan demi terwujudnya Banten Girang yang lestari dan bermanfaat. Agar seluruh stakeholders berpartisipasi aktif dalam pelestarian Cagar Budaya Banten Girang, maka BPCB Banten melakukan kegiatan sosialisasi pelestarian Banten Girang.

Kegiatan sosialisasi bertema “Pemberdayaan Masyarakat Peduli Cagar Budaya dalam Pelestarian di Situs Banten Girang” ini digelar di Hotel Le Semar, Kota Serang pada Hari Rabu 12/6/19. Seratus peserta yang terlibat dalam sosialisasi ini sangat beragam, mulai dari instansi pemerintah tingkat Kota Serang dan Provinsi Banten, Komunitas Pelestari Cagar Budaya, Tenaga Pendidik, Siswa, masyarakat dan pemilik lahan di sekitar situs.

Sesi Pemberian Materi pada Kegiatan Sosialisasi Pelestarian Banten Girang

Tiga orang narasumber dalam sosialisasi, yaitu Dra. Rusmeijani Seytorini, Mimi Lumbiyantari, M. Hum.,  dan Radjimo S. Wijono, M. Hum. memberikan gambaran rencana dan potensi pelestarian yang akan dan dapat dilakukan pada Situs Cagar Budaya Banten Girang. Sesi Tanya jawab dan diskusi berlangsung aktif, banyak saran dan diskusi bermanfaat dari para peserta sosialisasi demi pelestarian Banten Girang. Semoga segala rencana, saran, gagasan dan impian seluruh stakeholder demi pelestarian Cagar Budaya Banten Girang dapat segera terealisasi.**YR

 

TINGGALKAN KOMENTAR