100 Warga Lampung Lakukan Eksplorasi Pelestarian Cagar Budaya

0
298

Kamis, 5 Maret 2020 seratus warga Lampung mengikuti kegiatan Eksplorasi Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Balai Pelestraian Cagar Budaya Banten (BPCB Banten).  Seratus warga Lampung ini terdiri dari pelajar  tingkat SLTP dan SLTA, para guru sejarah, komunitas kebudayaan, perwakilan beberapa dinas terkait, serta warganet media sosial BPCB Banten.

Dengan tema “Menggali Budaya Bangsa sebagai Sumber Inspirasi Generasi Muda”, kegiatan Eksplorasi Pelestarian Cagar Budaya ini bertujuan untuk menggali potensi Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus sekaligus memperkenalkan Cagar Budaya kepada generasi muda agar mereka dapat berperan aktif dalam Pelestarian Cagar Budaya di sekitar mereka. 

Pemberian Materi Cagar Budaya

Pada kesempatan ini seratus peserta berkesempatan mengeksplorasi beberapa Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus, Lampung: Situs Megalitik Batu bedil, Situs Prasasti Batu Bedil, Situs Batu Gajah dan Batu Kerbau. Selain melakukan eksplorasi, para peserta juga mendapatkan materi dari dua orang narasumber yaitu Dra. Rusmeijani Setyorini (Kepala BPCB Banten) dan Drs. Oki Laksito M. Hum. (Kasubbag TU Dindik wilayah II Disdikbud Provinsi Lampung) .

TINGGALKAN KOMENTAR