“Melali Sambilang Melajah”

0
1003

“Melali Sambilang Melajah” Sebuah istilah yang dipakai oleh bapak guru dari siswa-siswi Sekolah Bali Qta, Desa Keramas Gianyar, Bali saat berkunjung di Museum Arkeologi Gedong Arca. kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Warisan Budaya Bali dari Masa Lalu kepada anak-anak kami agar mereka mengetahui apa saja warisan budaya kebendaan yang telah diwariskan, serta untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadapat warisan budaya tersebut tutur Bapak Guru I Wayan Adi yang mendampingi para siswa-siswi Sekolah Dasar Bali Qta.

rombongan dengan jumlah 25 orang melaksanakan kunjungan kurang lebih 1,5 jam. diawali dengan pengantar tentang Museum Arkeologi Gedong Arca oleh Ibu Kasi Pelindungan Pengembangan Pemanfaatan BPCB Bali. selanjutnya siswa-siswi melakukan kunjungan dari Gedong A (Gedung Prasejarah Bali) sampai Gedong K (Gedung Koleksi Keramik) sembari mencatat diskripsi dari koleksi secara umum.

Terimaksih, Matur Suksma adik-adik Sekolah Dasar Bali Qta, Desa keramas Gianyar, Bali…..semoga yang didapat di Museum Arkeologi Gedong Arca bermanfaat. ditunggu kunjungan berikutnya……..Salam Budaya……

 

Kunjungi, Lindungi, Lestarikan

Cagar Budaya, Warisan Budaya Luhur Nusantara