EKSPRESI BUDAYA DI TAMAN WERDHI ART CENTRE

0
429

Ekpresi budaya merupakan kegiatan yang diadakan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Bali dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 20 Agustus 2022 yang bertempat di Kalangan Angsoka – Taman Werdhi Art Centre Bali.

Kegiatan “EKSPRESI BUDAYA”  yang dilaksanakan oleh BPCB Provinsi Bali meliputi Pameran Fotografi yang bertema “Tetap Terhubung dengan Cagar Budaya” dimana kegiatan pameran ini menampilkan hasil karya foto terbaik dengan tema Khazanah Cagar Budaya Provinsi Bali, NTT, dan NTB. Selain itu juga terdapat kegiatan Melukis Cagar Budaya yang diikuti oleh anak – anak sekolah dasar yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap cagar budaya. Kegiatan EKPRESI BUDAYA lainnya yaitu Diskusi Film Puja Maha Kawia dan Diskusi Fotografi dengan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya seperti Cok Sawitri dan Made Widnyana Sudibya serta masih banyak narasumber lainnya.

Tujuan dari kegiatan Ekspresi Budaya ini yaitu untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap cagar budaya yaitu dengan menjadikan cagar budaya sebagai sebuah sumber inspirasi untuk membuat sebuah karya yang bernilai seni. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pemanfaatan terhadap situs Cagar Budaya (CB) / Objek yang Diduga Cagar Budaya (ODCB) yang ada disekitar kita.