Apresiasi Kepala Desa Kalibukbuk dan Desa Gerokgak Kepada BPCB Bali Terhadap Pemuteran Bioling

0
803

Tim “Bioling” Bioskop Keliling Balai Pelestarian Cagar Budaya Bali dilaksanakan di Kabupaten Singaraja, Desa Kalibukbuk dan Desa Gerokgak menjadi sasaran dari tim bioling untuk menghibur masyarakat di desa tersebut. Tim bioling ini di pimpin oleh Artanegara serta di moderatori oleh Bapak I Made Arya Sumasa. Tanggal 17 Maret 2017 pemuteran film dilakukan di Pantai Dolphin, Desa Kalibukbuk, Singaraja dan Tanggal 18 Maret 20187 dilaksanakan di areal parkir Bendungan Gerokgak, Desa Gerokgak. Sebelum pemuteran film dilakukan sosialisasi singkat tentang kantor BPCB Bali yang mana disampaikan oleh moderator dan penanyangan profil kantor kuran lebih 20 menit. Selanjutnya pemuteran film “Soekarno-Ada Bung di Ende” menjadi film utama yang ditampilkan di kedua lokasi pemuteran bioling.

Awalnya masyarakat masih ragu-ragu untuk menyaksikan bioling, tetapi setelah moderator menyampaikan visi dan misi dari bioling adalah membangkitkan rasa kebangsaan dan nasionalisme masyarakat terutama generasi muda. akhirnya, masyarakat berduyun-duyun menyaksikan film “Soekarno-Ada Bung di Ende”. Masyarakat masih berpikir pemuteran ini seperti pemuteran film G 30 S PKI yang sempat menjadi tontonan wajib era orde baru.

Kepala desa Kalibukbuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemuteran bioskop keliling di desanya yang dimana film yang diputarkan sangat memberikan informasi dan juga meningkatkan rasa nasionalisme.

TINGGALKAN KOMENTAR