Antusias Murid dalam Penyuluhan Pelestarian Cagar Budaya di SMA 1 Madapangga-Kabupaten BIMA

0
959

Jarak tempuh dari Kota Bima menuju SMA 1 Madapangga kurang lebih 45 menit, Kota Bima saat ini kondisinya berangsur-angsur membaik pasca banjir bandang walaupun masih terliat jelas tumpukan sampah bekas banjir yang melanda kota tersebut. SMA 1 Madapangga merupakan SMA Negeri yang dahulu bernama SMA 2 Bolo, setelah terjadinya pemekaran wilayah maka SMA 2 Bolo berubah menjadi SMA 1 Madapangga. SMA 1 Madapangga merupakan sekolah yang cukup berprestasi, dimana salah satunya kemarin menjuarai lomba cerdas cerat tingkat nasional.

Pukul 11.00 waktu setempat tibalah rombongan Penyuluhan Pelestarian Cagar Budaya dari BPCB Bali yang dipimpin oleh Dra. Ida Ayu Indrayani Manuaba dan langsung diterima oleh Kepala UPT Pendidikan dan Kepala Sekolah SMA 1 Madapangga. Setelah 15 menit berbincang-bincang dan acara langsung di buka oleh Kepala Sekolah SMA 1 Madapangga dilanjutkan dengan pemberian materi oleh ibu Dra. Ida Ayu Indrayani Manuaba terkait pelestarian cagar budaya bali.

Antusias murid tampak terlihat dari datangnya tim sampai akhir acara penyuluhan. pada saat sesi tanya jawab tampak jelas keingintahuan mereka tentang cagar budaya yang berada di Bima, mereka mulai menyadari bahwa cagar budaya tidak hanya sebagai tinggalan masa lalu tetapi juga menjadi identitas dari lahirnya generasi muda di kabupaten Bima.

TINGGALKAN KOMENTAR