PELATIHAN SATPAM BPCB ACEH 2021

0
91

BPCB ACEH ; Pelatihan Satpam BPCB Aceh tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung BPG Lama Jalan Krueng Raya Aceh Besar,  kegiatan terlaksana karena adanya kerjasama antara BPCB dengan Binmas Kepololisian Aceh yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret sd 9 April 2021.

Pelatihan ini merupakan tingkat dasar yang wajib diikuti oleh calon anggota Satpam baik yang sudah bertugas di Instansi-Instansi pemerintah maupun swasta, pelatihan singkat ini dibekali dengan tugas dan fungsi (Satpam) yang dilatih, digembleng oleh tenaga-tenaga profisional dari kepolisian yang  mengacu pada  Peraturan Kapolri No. 18 th 2006 & Peraturan Kapolri No. 24 th 2007. Peserta dari BPCB Aceh yang mendaftar dan mengikuti pelatihan adalah Sarifuddin dan Syahrial Ali, dan yang berasal dari  instansi diantaranya  Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Dinas Pendidikan dan dari Masyarakat sehingga jumlah keseluruhan peserta sebanya 31 orang dan sangat berkurang dibanding dengan  tahun yang lalu karena situasi covid 19 yang masih berkepanjangan di negara kita ini.

Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh yang wilayah kerjanya meliputi 2 Provinsi yaitu provinsi Aceh dan Provisi Sumatera Utara untuk saat ini memiliki tenaga Satpam hanya 11 orang yang bertugas di 3 (tiga) titik penjagaan yaitu Kantor BPCB Aceh di Desa Rima Jeune, Sanana Budaya Cut Nyak Dhien atau dikenal denga Rumah Cut Nyak Dhien di Lampisang Kecamatan Peukan Bada dan di Taman Sari Gunongan Kota Banda Aceh. dari 3 (tiga) lokasi penjagaan tersebut tergolong masih kurang tenaga keamanan dan mungkin  perlu adanya penambahan.

Satpam BPCB Aceh berjumlah 11 orang dan sudah mengikuti pelatihan dasar baru 9 orang sehingga masih tersisa 2 orang lagi karena pengiriman pelatihan dikakukan secara bertahap karena dalam dipa terprogram biaya diklat satpam minimal 2 orang dalam setiap tahunnya.

TINGGALKAN KOMENTAR