PAWAI KARNAVAL HUT KEMERDEKAAN RI KE -73 DI KOTA BANDA ACEH

0
886

PAWAI KARNAVAL HUT KEMERDEKAAN RI KE -73 DI KOTA BANDA ACEH  

BPCB Aceh –:18/8/2018; Karnaval hari Kemendekaan ke 73  yang dilaksanakan pawai di Kota Banda Aceh di ikuti dan dipadati oleh ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang datang  berbondong-bondong menyaksikan  Karnaval terebut.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73  Pawai karnval di lepas Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. Turut diampingi Hj Nurmiaty AR dan Kadispora Aceh, Darmansyah MM dan Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani.pelepasan dengan mengangkat bendera start tanda pawai dimulai, Pawai karnaval tahun ini diikuti  oleh 186 regu dari SD, Madrasah Aliah Negeri, SMP dan SMA di Banda Aceh dengan bmenggunakan beraneka ragam pakaian adat dan sejumlah pakaian profesi. Juga diikuti dengan  even  mobil hias yang berjumlah 36 mobil, berasal dari sejumlah instansi pemerintah daerah Aceh.

Rute Karnaval dilalui jalan Iskandar Muda yang melintasi Pendopo Gubernur, simpang Kodim, simpang lima, depan Kodam dan melewati Jembatan Peunayong, simpang kedah dan melewati depan Kantor PLN hingga finis di panggung utama Lapangan Balang Padang. Peserta pawai disambut dan disaksikan ribuan warga masyarakat umum yang berdiri berjejer di pinggir jalan walaupun cuaca panas namun masyakat tidak beranjat hingga karnaval selesai.

Peserta pawai budaya yang didominsi anak-anak tingkat Sekolah Dasar hingga menengah dengan tampilan beraneka ragam pakaian adat yang ada di daerah dan Indonesia serta bereka ragam pakain profesi seperti dokter, TNI, Polri, Petani, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Aminullah, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, event pawai budaya menjadi sarana dalam memperkenalkan budaya Aceh dan  memiliki budaya yang luar biasa, ini potensi kita dalam memajukan daerah. belio menyambut positif event ini menjadi ajang silaturrahmi sesama warga kota. (nrd).

TINGGALKAN KOMENTAR