GAJAH DARI LINGE IKUT MEMERIAHKAN PAWAI BUDAYA PKA ke 7 DI KOTA BANDA ACEH

0
942

GAJAH  DARI   LINGE  IKUT  MEMERIAHKAN  PAWAI  BUDAYA  PKA ke 7 DI KOTA BANDA ACEH

BPCB Aceh – Setelah pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 oleh Mendikbud di Lapangan Harapan Bangsa Lhong Raya pada tanggal 5/8/2018 dan pada tanggal 6/8/2018 pemda Kota Banda Aceh melaksanakan Pawai yang diikuti oleh 23 Kabupaten/ Kota  Provinsi Aceh.

Pawai tersebut dilaksnakan pada pukul 9 wib. dengan  Rute  dan jarak tempuh yang dimulai star dari Lapangan Blang Padang star pertama dan  melintasi jalan Iskandar Muda menuju ke Simpang Jam/Simpat 4, dan  melintasi Meuligoe Gubernur Aceh, depan Museum Aceh, menuju Panggung Kehormatan yang berada pada sisi utara Masjid Raya Baiturrahman. Terus berkeliling dan  para sebagian jalan protokol Kota Banda Aceh  selanjutnya peserta pawai kembali  dan finis ke Lapangan Blang Padang.

Dalam pawai ini yang menjadi dan  menarik perhatian masyarakat adalah empat ekor Gajah yang di datangkan dari Aceh Tengah (dari Linge) dan  salah satunya Gajah Putih yang di tunggangi oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selain itu gajah yang ikut memeriahkan pawai ditunggangi oleh  oleh Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda.

Selain itu  peserta pawai dari 23 Kabupaten/Kota yang ikut memeriahkan PKA ke 7,  pada kesempatan ini masing-masing menampilkan ciri khasnya daerah dengan  keunggulan budaya-budaya  daerahnya lewat pakaian adat yang digunakan  seperti  baju adat, gaun kreasi, putroe bungong, atraksi budaya dan kearifan lokal. (nrd)

Suasana Pawai PKA 7  di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminpin jalannya pawai

TINGGALKAN KOMENTAR