Pameran “Borobudur untuk Dunia”

0
58

Pameran “Borobudur untuk Dunia”

Balai Konservasi Borobudur turut berpartisipasi dengan menggelar pameran dalam Vredeburg Fair 2019. Mengusung tema “Borobudur untuk Dunia” diharapkan pameran ini dapat sejalan dengan misi BKB yaitu “Meningkatnya Apresiasi Masyarakat Terhadap Candi Borobudur”. Persiapan oleh Tim dari Balai Konservasi Borobudur dilaksanakan pada 18 September 2019.

 

 

 

 

 

Vredeburg Fair 2019 sendiri mengusung tema “Prestasi tanpa Batas” yang berarti bahwa berjuang untuk mewujudkan prestasi tidak ada ujungnya. Para pengukir prestasi tercatat sebagai pejuang bangsa dalam dimensi waktu dan ruang yang luas. Kegiatan ini diselenggarakan dari 19-24 September 2019 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Diikuti oleh 11 stand museum dan UPT yang terdiri dari : Museum Nasional Jakarta, Museum Sumpah Pemuda Jakarta, Museum Joang 45, Museum Penerangan TMII Jakarta, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Museum Negeri Sonobudoyo Yogyakarta, Balai Konservasi Borobudur, Balar Yogyakarta, BPNB Yogyakarta, Museum Pers Nasional Surakarta serta 35 stand Komunitas yang tergabung dalam Forum Komunitas Museum (FOKUS).

Selain pameran terdapat beberapa kegiatan menarik yang dapat diikuti selama Vredeburg Fair 2019 ini. Antara lain Pemecahan rekor MURI “Mendongeng bersama 1000 Anak Berkebutuhan Khusus se-DIY yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2019, Gerakan Belajar Bersama Museum (GEMA) dan Workshop dari tanggal 20-24 September 2019. Terdapat pula Sarasehan dan Talkshow Radio, Pameran dan Komunitas, Pemutaran film dan Bedah Film, Wisata Sejarah dan Budaya. Pengunjung juga dapat menikmati Panggung Ekspresi Seni Pelajar dan Komunitas dan Pentas Kesenian Tradisional.

 

TINGGALKAN KOMENTAR