Peringatan Hari Ibu ke-91

Senin, 23 Desember 2019 karyawan Balai Konservasi Borobudur melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91. Upacara dipimpin oleh Kepala Sub. Bag. Tata Usaha, Ari Swasatikawati yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Darmawati. Hari Ibu tahun 2019 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

 

 

 

 

Dalam sambutanya, disebutkan bahwa pada hakekatnya Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia akan arti dan makna Hari Ibu. Sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional.

Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder. Termasuk peran laki-laki dalam kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput. PHI ke-91 Tahun 2019 ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR