IIWC Bilateral Work Camp

Selasa, 18 Februari 2020 Indonesia International Work Camp (IIWC) kembali mengadakan kunjungan ke Balai Konservasi Borobudur (BKB). Peserta kunjungan merupakan 2 (dua) relawan dari Jepang dengan didampingi oleh 4 (empat) orang dari IIWC Semarang. Dengan dipandu oleh Staff BKB, peserta kunjungan berkeliling untuk melihat laboratorium kimia BKB, Studio Sejarah dan Restorasi Borobudur serta melihat film dokumenter Borobudur.

Peserta Kunjungan berfoto di depan mobil dinas Prof. Dr. Ir. Soekmono, pimpro pemugaran II

Di Studio Sejarah dan Restorasi Borobudur peserta mendapatkan penjelasan mengenai arsitektur Candi Borobudur serta pemugaran Candi Borobudur. Para peserta sangat antusias melihat koleksi alat-alat yang digunakan pada pemugaran kedua Candi Borobudur. Mereka juga melihat Chattra hasil rekonstruksi Van Erp pada pemugaran pertama Candi Borobudur yang berada di depan Studio Sejarah dan Restorasi Borobudur. Kunjungan dilanjutkan dengan menonton film dokumenter Borobudur yang berdurasi sekitar 30 menit di Ruang Audio Visual BKB.

Melihat Arsitektur Candi Borobudur di Studio Sejarah dan Restorasi Borobudur

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Bilateral Work Camp (kemah kerja bilateral) yang dilaksanakan di Dusun Banjaran I Klipoh RT. 02/01 N0. 58 Desa Karaganyar Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Dengan salah satu agenda kegiatannya bertema pendidikan non-formal dan pertukaran budaya.

TINGGALKAN KOMENTAR