Explore Candi Borobudur Peserta PW II 2019

0
62

Explore Candi Borobudur Peserta PW II 2019

Jumat, 1 November 2019 tim edukator dari Balai Konservasi Borobudur melakukan pendampingan kegiatan explore Candi Borobudur peserta Perkemahan Wirakarya Wisata (PW) II tahun 2019. Sebanyak 412 anggota pramuka dari kabupaten/kota se-Magelang, 20 peserta penegak tamu dari Kabupaten Sleman, serta 5 pramuka Penegak Palangkaraya Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan yang digelar di Lapangan Samudera Raksa kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.  Sembari mengelilingi candi, para peserta tampak antusias mendengarkan penjelasan dari tim edukator.  Setelah mendapatkan penjelasan, para peserta ditantang adu pengetahuan dengan menjawab soal-soal yang sudah disediakan.

Perkemahan Wirakarya Kemah Bakti atau biasa disingkat PW adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar. Kegiatan ini digelar dalam upaya mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. Dalam sambutan Bupati Magelang yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, Pemerintah Kabupaten Magelang mendukung penuh terselenggaranya perkemahan Wirakarya. Hal itu untuk membangun citra positif pariwisata di Kabupaten Magelang.

 

 

 

 

 

“Perkemahan Wirakarya ini merupakan moment yang tepat sebagai sarana menggairahkan dan membangun citra  positif wisata di Kabupaten Magelang,” kata Iwan saat membacakan sambutan Bupati Magelang. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (3/11/2019) itu juga dihadiri dua tim tamu kehormatan dari Palangkaraya Kalimantan dan Sleman Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR