Anies Baswedan: Kebudayaan Tidak Hanya Memajukan Negara, tapi Juga Memelihara Pribadi Negeri

  • Post author:
  • Post category:Berita

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan secara langsung memberikan lencana emas Anugerah Kebudayaan kepada 55 pelestari kebudayaan tahun 2015. Pemberian lencana Kebudayaan ini dilaksanakan pada Malam Penganugerahan Kebudayaan 2015 di Gedung Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (22/9).

_MG_1012

Dalam pesannya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa Anugerah Kebudayaan 2015 merupakan apresiasi atas nama Pemerintah Indonesia kepada para tokoh dan pelestari kebudayaan Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para penerima penghargaan dan berpesan untuk jangan segan meneruskan kebudayaan lama yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

“Para tokoh yang menerima kebudayaan ini merupakan tokoh yang tidk rela kebudayaan Indonesia dalam posisi stagnan. Mereka adalah para tokoh yang menjadikan kebudayaan sebagai kehidupan, bukan penghidupan, dan memiliki latar belakang yang sama: memajukan kebudayaan Indonesia,” tukas Anies Baswedan.

_MG_1030

Dalam acara tersebut, beberapa penerima penghargaan kebudayaan 2015 juga turut menampilkan aksi kebudayaan mereka, seperti Ananda Sukarlan yang memainkan recital piano dan mendapatkan tepuk tangan meriah setelah memaninkan beberapa lagu Indonesia.