Pembukaan “International Capacity Building on Safeguarding The Underwater Cultural Heritage” Makassar-Selayar 2014.

0
1306

Makassar-Benteng Fort Rotterdam. Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jendral Kebudayaan Kemdikbud mengadakan Pembukaan “International Capacity Building on Safeguarding The Underwater Cultural Heritage” Makassar-Selayar 2014. Seperti yang telah disampaikan pada konferensi pers sebelumnya, kegiatan ini diadakan sebagai salah satu bentuk peningkatan pengetahuan dan kemampuan tenaga pelestarian cagar budaya bawah air di Indonesia, khususnya ASEAN.

Pembukaan ini dihadiri oleh Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Harry Widianto, Kasubdit Explorasi dan Dokumentasi, Sri Patmiarsi, Kepala Badan Pelestarian Cagar Budaya, Kepala Museum La Galigo, para instruktur, dan para peserta.

IMG_8889 (640x427)

Dalam kesempatan ini, Harry Widianto, mewakili Direktur Jenderal Kebudayaan, Kacung Marijan, memberikan sambutan singkat dan membacakan surat sambutan Prof. Kacung Marijan sekaligus membuka acara ini secara resmi.

“Saya berharap acara ini dapat  membangun dan meningkatkan kapasitas Indonesia dalam melindungi cagar budaya bawah air. Selain itu, juga dapat terus menjalin komuikasi dengan para instruktur dan para peserta,” tulis Kacung dalam surat yang dibacakan Harry Widianto.

IMG_8895 (397x640)