Titiek Puspa: Tekankan Cinta Sebagai Landasan Hidup Sesama

0
317
Titiek Puspa, BBM 2017

Namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara. Sosoknya yang selalu tampil menawan dan segar membuat siapapun yang bertemu dengannya berdecak kagum dan menaruh hormat kepadanya. Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi jempolan Indonesia dengan suara emasnya, namun Eyang Titiek Puspa, begitu biasa Beliau disapa, juga dikenal sebagai seorang aktris dengan kemampuan acting yang mumpuni. Sejumlah film sudah Beliau bintangi dan meraih sukses besar di pasar Indonesia. Salah satunya adalah trilogy film Inem Pelayan Seksi di tahun 1970an. Berkat segudang talenta tersebut, pada tahun 2017 ini, Titiek Puspa dipercaya untuk terlibat sebagai salah satu maestro dalam program Belajar Bersama Maestro 2017.

Sebagai seorang maestro di bidang seni, Titiek Puspa tidak hanya akan mengajarkan seni olah vokal dan olah gerak tari semata, namun juga akan mengajarkan nasionalisme dan budi pekerti. Hal utama ini akan disampaikan oleh Eyang Titiek karena menurut Beliau para peserta BBM 2017 karena mereka adalah para penerus bangsa yang membawa bangsa Indonesia lebih baik lagi.

“Pembelajaran nasionalisme akan ditekankan kepada para peserta yang masih berusia sangat muda karena mereka next generation. Selain itu, pelajaran yang akan ditekankan adalah cinta karena cinta adalah landasan hidup yang menjadi landasan kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa. Sehingga dapat menepis perbuatan/contoh yang tidak baik,” ujar Titiek Puspa.

Titiek Puspa berharap bahwa apa yang diajarkan kepada para peserta dapat melekat di dalam diri mereka dan dapat disebarkan kepada masyarakat dan orang-orang sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR