Super Camp Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

0
207

Jakarta – Peringati Hari Pramuka dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Museum Kebangkitan Nasional mengadakan super camp. Super camp ini adalah kegiatan berkemah di museum selama 2 hari, yang diikuti oleh 200 siswa-siswi yang berasal sekolah sejabodetabek.

Selain berkemah super camp juga diisi dengan berbagai kegiatan yang membangun kerjasama dan kemandirian. Mulai dari membangun kemah sendiri, merapihkan kemah sampai unjuk kebolehan dengan berbagai keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing sekolah. Dan tak lupa para peserta juga diajak mengenal Museum Kebangkitan Nasional dengan berkeliling ke tiap-tiap ruangan di Museum Kebangkitan Nasional. Setelah itu mereka diharuskan membuah sebuah karangan tentang Museum.

Yang menarik adalah diakhir acara panitia menyiapkan hadiah untuk peserta dengan nilai tertinggi. Tidak hanya piala pemenang juga diberikan uang pembinaan dari Museum Kebangkitan Nasional.

“Seru kemah di museum, awalnya sih takut karena yang saya tahu kalau museum itu angker, tapi ternyata ga serem kok”, tutur Vani siswi SMP Tunas Global Bekasi.

Tidak lupa para peserta super camp dan seluruh karyawan Museum Kebangkitan Nasional juga upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Halaman Museum. Semua peserta mengikuti upacara dengan khitmad dan tertib hingga selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR