Rayakan Hari Sumpah Pemuda 2017 dengan Indonesia Raya 3 Stanza

0
1069

Jakarta – Setelah sukses dengan konser Merayakan Indonesia Raya dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2016, tahun ini Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI kembali menggelar Konser Akbar Merayakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Konser yang akan diselenggarakan di Aula Simphonia Kemayoran, Jakarta pada 28 Oktober 2017 ini bertujuan untuk mensosialisasikan lagu Indonesia Rayaa 3 stanza yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Konser Merayakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza nanti bukan hanya sekedar konser musik biasa. Kegiatan ini juga akan diisi dengan tutorial Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Hal ini didasari oleh masihnya Lagu Kebangsaaan dinyanyikan tidak sesuai dengan peraturan dan kaidah yang sudah tertuang dalam UU tentang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu juga masih tidak sesuainya syair, cara memimpin, dan sikap badan saat menyanyikan ataupun mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh Paduan Suara Gita Bahana Nusantara asuhan Kemendikbud dan juga penyanyi Indonesia, seperti Virzha Idol dan Nowela Idol. Mereka akan menyanyikan lagu-lagu nasional, diantaranya Pancasila Rumah Kita karya Franky Sihalatua, Bendera karya Erros Chandra, dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR