“Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

0
1481

Jakarta – 10 November selalu diperingati sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, yaitu Peringatan Hari Pahlawan. Seluruh aparatur sipil negara, tidak terkecuali Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan upacara untuk menghargai jasa para pahlawan dan pejuang ini. Inspektur Jenderal Kemendikbud, Daryanto bertindak sebagai Pembina Upacara, (10/11).

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Daryanto, disampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan diangkat dari sejarah besar bangsa Indonesia. “10 November 1945 merupakan hari dimana Indonesia menunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia sebegitu kuatnya untuk melebur menjadi satu memperjuangkan kemerdekaan,” ucap Daryanto dengan penuh semangat.

Selain itu, Daryanto juga menyinggung tentang tema Hari Pahlawan 2017. “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri adalah tema dari Hari Pahlawan tahun ini. Melalui tema tersebut, diharapkan rakyat Indonesia dapat semakin bersatu untuk bersama membangun bangsa,” tukasnya.

Pada peringatan tahun ini, seluruh rakyat Indonesia diwajibkan untuk Mengheningkan Cipta selama 60 detik tepat pukul 08.15 waktu setempat. Kegiatan serentak nasional ini tidak hanya dilakukan oleh peserta upacara, namun juga disiarkan di media ataupun di tempat umum lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR