Perayaaan Hardiknas: Harmony Bersama Masyarakat

0
322

Jakarta – Sebagai bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan acara bertema “Harmony Bersama Masyarakat: Permata Bangsa Berdaya dan Berbudaya” (7/5). Acara yang diadakan bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor tersebut dimeriahkan berbagai acara mulai dari pentas tari nusantara, pameran, workshop hingga lomba dan quiz.

Acara dibuka pada pukul jam 07.00 oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan rangkaian pertunjukan tari nusantara. Puluhan tarian dari 21 sanggar di Indonesia menghibur masyarakat yang sedang berolah raga di Jalan Jenderal Sudirman hingga pukul 11.00.

Selain pertunjukan tari, terdapat juga stan-stan pameran dari masing-masing unit di Kemendikbud. Direktorat Jenderal Kebudayaan misalnya, menyajikan koleksi benda-benda cagar budaya, permainan tradisional, aneka rempah-rempah nusantara, serta workshop melukis kanvas. Workshop melukis kanvas diikuti oleh peserta berkebutuhan khusus.

Kegiatan harmony bersama masyarakat merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun. Inti dari penyelenggaraan ini adalah melibatkan masyarakat dalam perayaan Hardiknas dengan berbagai hiburan bertema pendidikan dan kebudayaan.

TINGGALKAN KOMENTAR