Museum Nasional Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan

0
1398
Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan 2017

Jakarta –Museum Nasional kembali menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan 2017. Lomba yang diikuti oleh 84 siswa SMP/MTs dari 28 provinsi di Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema “Anak Indonesia Generasi Cerdas dan Berkarakter” tersebut dibuka oleh Kepala Museum Nasional yang baru, Siswanto di Museum Nasional, Jakarta, 7 Agustus 2017.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi Museum Nasional, Dedah R Srihandari mengatakan bahwa kegiatan LCC Kebudayaan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Museum Nasional dan mengundang peserta dari 28 provinsi di Indonesia. “Kegiatan LCC Kebudayaan 2017 ini akan diselenggarakan pada 7 – 11 Agustus 2017 di Musuem Nasionla, Jakarta. Adapun para peserta merupakan pelajar SMP/MTS terbaik yang telah melalui tahap seleksi di provinsi masing-masing,” lapor Dedah R Srihandari.

Direktur Jenderal Kebudayaan, yang dalam hal ini diwakili oleh Siswanto, menyampaikan harapannya dalam sambutan yang diberikan pada pembukaan tersebut. “Saya harap, dengan keikutsertaan para pelajar dalam Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan 2017 ini dapat semakin memperluas wawasan tentang kebudayaan dan semakin berperan aktif dalam melestarikan kebudayaan Indonesia,” ujar Siswanto.

Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan 2017 merupakan lomba tahunan yang dilaksanakan oleh Museum Nasional Indonesia. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan minat pelajar untuk mengunjungi dan mengapresiasi museum sebagai salah satu bentuk media pendidikan, meneladani tokoh dan pahlawan Indonesia, serta untuk membangkitkan rasa cinta terhadap Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR