Hilmar Farid: Libatkan Komunitas Budaya dalam Pekan Budaya Indonesia 2016

0
1218

Jakarta – Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2016 kembali menyelenggarakan Pekan Budaya Indonesia (PBI) 2016. Gelaran kedua ini akan diselenggarakan di Kota Malang, 1 – 6 September 2016. Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid memimpin rapat persiapan pelaksanaan PBI 2016 di ruang rapat Setditjenbud, Komplek Kemendikbud RI, Rabu (8/6).

_MG_3441

Hilmar Farid mengatakan bahwa kegiatan ini harus melibatkan banyak pihak. “Kegiatan ini harus melibatkan banyak pihak, tidak hanya dari lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan semata namun juga libatkan komunitas-komunitas budaya yang ada di Malang dan daerah sekitarnya,” jelas Hilmar Farid.

_MG_3456

Tema yang diusung Pekan Budaya Indonesia 2016 adalah “Membangun Kebudayaan Dari Pinggiran”. Tema tersebut diambil berdasarkan Nawacita butir ke-3 “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”. PBI 2016 akan dimeriahkan dengan pameran visual jalanan, workshop permainan tradisional, lomba-lomba budaya, dan pertunjukkan “Topengku yang Terpinggirkan”.