Ditjen Kebudayaan Siap Dukung Kalender Kegiatan Pariwisata 2018

0
180

Jakarta – Diskusi Panel Rakornas Pariwisata III Calendar of Events Hari Kedua menghadirkan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Bapak Hilmar Farid, Direktur Pemasaran Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pujianto., M.T., dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Bapak Dadang Rizki Ratman.

Bertempat di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Hilmar Farid menyatakan peran Ditjen Kebudayaan dalam mendukung penyelenggaraan Calendar of Events 2018 mencakup beberapa aspek, salah satunya penyediaan platform Indonesiana.

“Ditjen Kebudayaan siap mendukung Kalender Kegiatan Pariwisata 2018, seperti Pemetaan komitmen Pemerintah Daerah, Identifikasi dana yang bersumber dari APBN, CSR, BUMN/Swasta yang disesuaikan dengan kebutuha dan sumberdaya, Pelibatan Dinas Kebudayaan, UPT daerah, Komunitas Budaya, Perguruan Tinggi, dan kurator serta seniman, dan juga menyediakan resource pool seperti platform Indonesiana yang akan mengidentifikasi para pelaku budaya untuk diajak berkerjasama,” papar Hilmar Farid.

Direktur Pemasaran Luar Negeri Bekraf melalui sektor unggulan Ekonomi Kreatif, Kriya, Kuliner dan Fesyen juga akan mendukung pelaksanaan Calendar of Events di Indonesia pada tahun 2018 dengan meningkatkan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata.

TINGGALKAN KOMENTAR