Program Kerja 2017 BPSMP Sangiran yang Disampaikan Dalam Sinden Menthel

0
678
Sinden Menthel

Angin sepoi-sepoi dengan suara gemericik air di bangunan joglo khas Jawa, ungkap Lik Mantep “Kapak Perimbas” mengawali acara Sinden Menthel yang berlokasi di Atraksi Edukasi Wisata yang ada di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan di hari Kamis 13 April 2017.

Sinden Menthel

Acara Sinden Menthel ini mengangkat tema “Program Kerja BPSMP Sangiran Tahun 2017” dengan narasumber Sukronedi, S.Si, M.A. selaku Kepala BPSMP Sangiran, Ratna Sri Panglipur, S.S. Kepala Subbagian Tata Usaha, Drs. Budhy Sancoyo, M.A. Kepala Seksi Pelindungan, Drs. M. Hidayat Kepala Seksi Pengembangan dan Dody Wiranto, S.S.         Kepala Seksi Pemanfaatan.

Dalam kesempatan ini dipaparkan program kerja yang akan dilaksanakan BPSMP Sangiran di tahun 2017 ini. Program kerja untuk melindungi Situs Sangiran dan juga situs-situs manusia purba lainnya, penelitian yang terus dilaksanakan untuk menambah pengetahuan tentang situs-situs manusia purba, kegiatan yang dilakukan untuk memanfaatkan situs-situs manusia purba untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan wisata serta pelaksanaan kegiatan administrasi serta program/ kegiatan yang dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban pada UNESCO tentang pelestarian Situs Sangiran sebagai warisan budaya dunia.

Sinden Menthel

Dengan penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini, diharap dapat menjadi informasi bagi masyarakat. Informasi yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya perlindungan Situs Sangiran dan juga situs-situs manusia purba di Indonesia. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR