Di Sangiran, Hari Purbakala ke-104 Dimeriahkan Dengan Memancing

0
641

Hari Purbakala ke-104 diperingati dengan kesederhanaan yang unik dan menarik, digelar lomba memancing yang diikuti karyawan BPSMP Sangiran. Lomba ini diadakan di Museum Manusia Purba Klaster Dayu.

Tujuan diadakan lomba memancing ini guna memeriahkan Hari Purbakala ke-104 sekaligus merekatnya kebersamaan antara karyawan.  Karyawan yang terpencar di 5 museum klaster dapat berjumpa dalam sebuah kegiatan yang dilingkupi dengan suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Dapat bertemu rekan-rekan kerja yang bertugas di 5 (lima) museum klaster serta mendapatkan ikan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi peserta lomba memancing ini. Tidak peduli sengatan matahari serta basah karena turun di sungai tak menyurutkan niat memancing. Dengan peralatan yang dibawa dari rumah dan tanpa terhalang sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan, para peserta begitu bersemangat. Salah seorang peserta mengatakan ikan yang didapat bisa untuk lauk buka puasa nanti, dorongan ini meningkatkan semangat.

Kebersamaan karyawan BPSMP Sangiran yang terjalin dalam lomba memancing ini diharapkan akan meningkatkan semangat kerja dalam melestarikan cagar budaya. Tantangan pelestarian cagar budaya ke depan akan semakin berat dan jawaban tantangan tersebut di mulai dengan kebersamaan untuk menjawabnya. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR