Pameran Sejarah Maritim Bangka Belitung

0
62
ririfahlen/bpcbjambi

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 72 tahun  melaksanakan Pameran Sejarah Maritim Bangka Belitung yang dimulai 23 – 29 Agustus 2017 di Gedung Hamidah Pangkal Pinang. Pameran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  peringatan HUT kemerdekaan RI yang dilaksanakan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi. Sejumlah kegiatan  dilaksanakan dibeberapa daerah dalam wilayah kerja Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi. Selain pameran di Pangkal Pinang, dilaksanakan kegiatan lomba mengambar/melukis cagar budaya, dan lomba merangkai seni traditi di Kota Bengkulu. Di Kota Jambi dimeriahkan dengan ikut serta memerihakan kegiatan pawai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi.

Pameran Sejarah Maritim Bangka Belitung yang dilaksanakan di Kota Pangkal Pinang mengangkat tema tentang “Semangat Maritim dalam Membangun Karakter Bangsa”.  Adapun judul pameran yang menampilkan tinggalan cagar budaya dan sejarah maritim yang tersebar di Bangka Belitung dirangkai dalam satu judul “Lestarikan Budaya Maritim, Rajut Kebhinnekaan”.

ririfahlen/bpcbjambi

Pameran yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung secara resmi pada tanggal 23 Augustus 2017. Masyarakat Kota Pangkal Pinang dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya dapat mengunjungi pameran ini ke lokasi pameran di Gedung Hamidah Kota Pangkal Pinang. Panitia pelaksana kegiatan pemeran cagar budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, dalam memeriahkan kegiatan pameran melaksanakan sejumlah lomba dan kuis yang dapat diikuti oleh setiap pengunjung yang datang pada kegiatan pameran. Panitia menyediakan hadiah-hadiah  menarik bagi peserta dan pemenang dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Pameran ini terlaksana berkat kerjasama antara Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka – Belitung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pangkal Pinang.

LEAVE A REPLY