Alunan Musik Hibur Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

0
276

Jakarta – Peluh masih membasahi wajah kedua solois pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Anggi dan Frans. Pelajar dari SMA 34 dan SMAK 3 Penabur Jakarta tersebut merasa puas dan bangga telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Kebahagiaan tersebut semakin lengkap dengan hadirnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta Wapres Jusuf Kalla ke tengah-tengah pelajar paduan suara.

Anggraini Puspita Wahono, atau Anggi mengatakan bahwa dirinya merasa terharu dapat menyanyikan lagu Gugur Bungan ciptaan Ismail Marzuki tersebut. “Pastinya saya terharu dapat menyanyikan lagu tersebut, ditambah setelah saya menonton film G 30 S/PKI. Saya semakin merasa harus menghargai jasa para pahlawan revolusi yang gugur pada peristiwa 1965 lalu,” ujar Angagraini.

Berbeda dengan Frans Anugerah Lase yang didapuk untuk menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita karya Frankie Sahilatua. Ia berpesan untuk senantiasa mengingat Pancasila. “Sebagai generasi muda, kita harus senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat Indonesia,” pesan Frans.

Kelompok paduan suara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017 merupakan kumpulan pelajar yang terpilih dalam seleksi yang diadakan oleh Direktorat Kesenian, Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud RI. Para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah di Indonesia, yaitu SMAN 49 Jakarta, SMAN 3 Jakarta, SMAN 34 Jakarta, SMAN 71 Jakarta, dan SMAK 3 Penabur dengan iringan orkestra dari SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR